Kamis, 08 April 2010

Perbedaan Antara Manajemen dan Akuntansi Keuangan

Manajemen akuntansi dan akuntansi keuangan terdiri dari dua cabang utama akuntansi pada umumnya. Untuk mereka yang tidak terbiasa dengan lapangan, seperti pembedaan mungkin tampak beralasan. Namun, akuntansi tidak hanya perbedaan nominal. Secara umum, data yang terkait dengan peristiwa, transaksi dan kegiatan dalam sebuah organisasi bentuk umum sumber informasi bagi manajemen dan akuntansi keuangan. Ada enam perbedaan utama antara mereka.

= Tujuan =

Keuangan akuntansi dirancang untuk negara posisi keuangan dari suatu organisasi dan menyediakan informasi tentang generasi pendapatan / keuntungan kepada pemangku kepentingan. Ini diarahkan regulator informasi eksternal pengguna-terutama, pemerintah dan pemilik. Manajemen akuntansi memiliki fokus internal, di sisi lain. Akuntan / panitera akuntansi mempersiapkan informasi tersebut untuk manajer internal, yang menggunakannya untuk membantu dan memfasilitasi perencanaan, pengambilan keputusan dan kontrol.

= Hukum persyaratan

Mgt. akuntansi adalah opsional - hanya digunakan pada kebijaksanaan manajer organisasi. pemangku kepentingan eksternal biasanya tidak bahkan melihat rekening manajemen. Hal ini karena tidak ada persyaratan hukum untuk setiap organisasi untuk mempersiapkan rekening manajemen. rekening keuangan bagi pengguna eksternal. Namun, hanya perusahaan terbatas menanggung kewajiban hukum untuk menghasilkan account tersebut.

= Format dan standar =

Format account manajemen secara eksklusif di atas kebijaksanaan manajer. Namun, laporan keuangan harus mematuhi Standar Pelaporan Keuangan Internasional dan Standar Akuntansi Internasional. Hal ini membuat laporan keuangan secara virtual sementara format standar akuntansi manajemen dan sistem bervariasi antara dan di dalam organisasi.

= Cakupan =

rekening keuangan merupakan suatu agregat dari entitas, kegiatan dan operasi untuk seluruh organisasi, termasuk anak perusahaan. Fokus rekening manajemen jauh lebih spesifik, seperti yang berkaitan dengan kegiatan tertentu, bagian atau departemen. Oleh karena itu, pada dasarnya memiliki fokus yang lebih sempit dari pada akuntansi keuangan.

= Isi =

Laporan keuangan biasanya berhubungan dengan informasi keuangan. Dengan kata lain, hal yang paling dalam laporan keuangan bersifat moneter (yang memiliki nilai uang). Manajemen account menggabungkan kedua moneter dan non-moneter ukuran, yaitu keuangan dan non-keuangan informasi. Ini tidak berarti bahwa laporan keuangan tidak lengkap-hanya bahwa data harus ditransformasikan ke angka moneter untuk laporan keuangan. Bagaimanapun, laporan keuangan tidak memperhitungkan produktivitas atau semangat kerja karyawan.

= Periode tertutup =

Secara alami, account finansial memberikan representasi sejarah operasi sebuah organisasi untuk periode tertentu. Manajemen piutang dapat memberikan aspek operasional masa lalu dan proyeksi untuk operasi masa depan, karena mereka juga perencanaan dan pengambilan alat yang memungkinkan.

Perbedaan antara te dua jenis akuntansi yang signifikan terhadap manajemen dan akuntan. Karena informasi memiliki tujuan yang mendefinisikan informasi pengguna, akun manajemen produksi dan rekening keuangan mempertimbangkan kebutuhan para pengguna, baik internal maupun eksternal. Sejak laporan keuangan untuk perusahaan terbatas yang wajib dan diatur, itu hanya membutuhkan sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar